Pendidikan, Ilmu, Agama, Kuliah ,

Cara Belajar Efektif & Cepat Tingkatkan Prestasi Belajar Anak


Cara Belajar Efektif & Cepat Tingkatkan Prestasi Belajar Anak

Tidak sedikit orang menemukan masalah dalam belajar, baik itu masalah belajar untuk diri kita sendiri yang sudah dewasa, atau orang tua yang sedang mencari Cara Belajar Efektif bagi metode belajar anak karena melihat anak malas belajar.
Bisa juga anak tidak malas belajar, tapi beberapa orang tua mencari cara bagaimana untuk meningkatkan lagi prestasi belajar anak agar perkembangan dan kemampuan anak lebih maksimal dan tidak menemukan kesuilitan dalam belajar, apapun mata pelajarannya.
Jarang orang mengetahui bahwa proses belajar berkaitan erat dengan fungsi otak, dan sudah pasti bahwa kemampuan dan kapasitas otak setiap anak manusia berbeda-beda. Dan kita tahu bahwa masa kritis pembentukan otak terjadi atau terbentuk sejak anak masih didalam janin hingga masa balita.
Lalu bagaimana dengan kondisi anak yang sudah sekolah saat ini? Atau mungkin yang sudah dewasa, apakah masih dapat dimaksimalkan, hingga hasil belajar bisa membawa prestasi? Jawabannya; BISA!

Cara Belajar Efektif

Beberapa orang mungkin belum mengetahui teknik ini, seperti yang sudah dijelaskan diatas, karena belajar erat hubungannya dengan otak atau sel-sel otak, maka kenapa tidak otak nya yang “diperbaiki” dulu? Dalam artian, volume otak bisa sama tapi sel-sel otak yang aktif tiap orang bisa berbeda-beda.
Nah..sekarang kita hanya perlu mengetahui bagian sel otak mana yang perlu “diperbaiki” atau diaktifkan lagi supaya kemampuan belajar anak atau otak kita itu meningkat. Untuk mengetahui tentang otak manusia, anda perlu mencari artikel lain yang khusus membahas otak lebih dalam.
Dengan semakin majunya teknologi saat ini, telah ditemukan metode mutakhir dan alami untuk merangsang sel-sel otak (stimulasi otak) untuk belajar, yaitu dengan mendengarkan suara-suara dengan frekuensi tertentu. Dari hasil penelitian dinyatakan bahwa frekuensi suara tersebut menstimulasi setiap sel otak dan mengaktifkan kembali sel otak yang sudah lama tidak aktif sekalipun, cukup unik bukan?
Saya rasa ini merupakan salah satu cara belajar efektif yang patut dicoba. Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, anda bisa lihat disiniSUPER LEARNING.
Memang betul kita tidak bisa begitu saja mengetahui sel otak mana yang mati, tapi paling tidak kita bisa menganalisanya dari perilaku anak atau orang tersebut. Bukankah secara umum kita bisa menilai dan membedakan mana orang berpendidikan dan tidak berpendidikan dari perilakunya bukan? Jika perilaku belajar anak kurang, bisa dipastikan ada sesuatu yang kurang didalam otaknya.

Tips Belajar Efektif

Cara belajar anak sambil mendengarkan suara-suara dengan frekuensi memiliki efek instan saat itu juga, dalam arti langsung menstimulasi sel otak, namun beberapa lama sel otak akan benar-benar aktif kembali secara permanen tergantung kepada kondisi otak individu masing-masing.
Pernahkah anda mendengar informasi bahwa jika bayi sejak didalam kandungan didengarkan dengan musik klasik akan meningkatkan kecedasan mereka? Pernahkah anda mendapati seseorang yang masih muda tapi daya ingat nya sudah menurun atau pikun. Hal itu semua karena ada perubahan dalam sel otak.
Nah, kurang lebih sama dengan metode ini, namun suara dengan frekuensi khusus ini bukan musik klasik, namun nada dan suara yang sudah didesain sedemikian rupa khusus untuk tujuan tertentu dan menstimulasi sel otak tertentu agar kemampuan otak kembali berfungsi atau mempertahankan bahkan memaksimalkan fungsi otak tersebut.
Apapun gaya belajar anak anda saat ini, metode belajar ini dapat membantu anak belajar lebih cepat menyerap pelajaran karena saya sudah mencobanya sendiri. Anak saya yang paling besar duduk dibangku SMP, dia mampu mengikuti olimpiade matematika. Sementara adiknya yang baru berumur 4 tahun sudah bisa berbahasa Inggris walau pun lingkungan main atau sekolahnya tidak diajarkan, dan hanya melihat film kartun berbahasa Inggris dia bisa mengerti dan menyerap kosa kata dengan cepat.
Semoga sharing ini bermanfaat buat anda semua yang mencari cara belajar efektif dan orang tua khususnya yang sudah barang tentu menginginkan hasil belajar dan prestasi belajar anak nya baik. Silahkan kunjungi SUPER LEARNING untuk mendapatkan the magic of sound.

Hasil pencarian artikel ini dengan:

Cara Meningkatkan Prestasi

Posted on  
 Bagaimana cara meningkatkan prestasi diri, baik prestasi belajar, prestasi kerja, ataupun prestasi olah raga? Jawabannya adalah kita butuh tiga kunci. Pertama, kenali potensimu. Kedua, latih dan terus latih secara disiplin potensi tersebut. Ketiga, berani berkompetisi untuk membuktikan potensimu.
Kunci pertama wajib kita lakukan. Tanpa pengetahuan yang cukup mengenai potensi diri, kita akan sulit mengembangkan potensi untuk berprestasi. Seulet apapun orang berusaha, pada akhirnya akan kalah sama orang bertalenta yang bekerja keras. Ingat, kerja keras dan terus latihan memang lebih baik daripada bakat bawaan. Tapi orang yang berbakat akan lebih cepat mengukir prestasi jika dia bekerja keras. Ingat, mengenali potensi diri bukan hanya sekedar mengetahui bakat, namun juga menumbuhkan minat, menentukan karakteristik, mencari model yang tepat, strategi latihan dan sebagainya.
Kunci kedua: kerja keras. Latihan, latihan, & latihan. Terus kembangkan potensi yang sudah ditemukan. Ada yang berbakat main bola, bulu tangkis, pelajaran fisika, matematika, menulis, melukis, melawak, dan sebagainya. Potensi tersebut harus terus diasah atau jika tidak hanya akan terkubur dalam diri kita.
Kunci terakhir : kamu harus berani keluar untuk berkompetisi. Prestasi tidak akan ada jika kita tidak mau membuktikannya, right? You must go on! Berani keluar, go public! Kepakkan sayapmu seluasnya! Cari kompetisi sebanyak-banyaknya. Yakinlah suatu saat engkau akan juara.
Namun, ada satu hal yang harus digaris bawahi. Prestasi itu tidak ada artinya dalam hidup kita jika tidak diiringi oleh budi pekerti (moral).
Buat apa segudang prestasi kalau generasi ini tidak berakhlaq? Buat apa ratusan medali emas sea games kalau muda-mudi kita hobi maksiat? Buat apa juga capaian medali-medali emas di olimpiade science kalau orang-orang kita masih suka korupsi? Buat apa trilyunan rupiah digelontorkan untuk prestasi otak ataupun otot tapi Negara mengabaikan prestasi hati ???
Buat apa berakhlaq setan hanya untuk mengejar gengsi bung! Menggelar pesta-pesta mewah di atas penderitaan rakyat! Membeli barang-barang mewah hanya untuk dipamerkan tetangga. Lebih baik tidak kenal gengsi daripada tidak tahu malu !!!
Hai… pemuda !!! Hidupmu bukan untuk gengsi ! Prestasi juga bukan untuk gengsi !!! Hidupmu adalah untuk memberi manfaat sebanyak-banyaknya. Melayani dan memberi nilai tambah untuk kehidupan ini. Tetap semangat ! Jayalah pemuda Indonesia ! Kualitas kita bukan ditentukan oleh prestasi otot ataupun otak. Tapi oleh ketaqwaan, ilmu dan akhlaq kita !!! Inilah kunci emas terakhir yang menyempurnakan tiga kunci sebelumnya. Akhlaq !!!
Share on :


Artikel Terkait :

0 komentar on Cara Belajar Efektif & Cepat Tingkatkan Prestasi Belajar Anak :

Silahkan berkomentar yang baik dan Jangan Spam !